Minggu, 17 November 2019

Apa Maksud Kita Diciptakan ?


Hasil gambar untuk sholat
Sumber

        Kadang dalam kesendirian lalu merenung dan terlintas di benak saya bertanya kepada diri sendiri "untuk apa saya diciptakan?" dan pertanyaan seperti ini bukan sekali dua kali tapi sering berulang. Seiring berjalannya waktu akhirnya pertanyaan itu terjawab ketika saya mendengar nasehat ustadz yang ada disebuah masjid ketika saya selesai sholat maghrib. Ternyata jawaban dari pertanyaan saya selama ini ialah ada dalam Al Qur'an yang berbunyi "Tidaklah Allah ciptakan Jin dan Manusia" hanya untuk menyembahNya. Salah satunya dengan cara menunaikan sholat 5 waktu dimana adzan dikumandangkan secara tepat waktu. 

       
        Lantas saya merenung kembali ternyata saya salah mengartikan maksud / tujuan saya diciptakan. Kita diciptakan mempunyai maksud diciptakan dan memiliki keperluan dalam hidup. Maksud hidup kita ialah untuk "Melaksanakan segala perintahNya dan menjauhi segala laranganNya" dan keperluan selama kita hidup yaitu makan, tidur, dan berkeluarga. Selama ini saya membalik keperluan hidup jadi maksud hidup. Semoga Allah senantiasa membimbing saya dalam menapaki kehidupan yang sementara ini. Wassalam. . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar